AGAR-AGAR UNTUK DIET

agar agar

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi idaman setiap orang. Terlebih bagi professional muda seperti Anda, penampilan yang menarik dan smart adalah modal bagi kelancaran berkomunikasi. Untuk itulah demi mendapatkan tubuh yang langsing orang rela melakukan banyak hal mulai berolahraga berat, menjalankan program diet yang ketat, sedot lemak, hingga operasi. Padahal, Tubuh langsing belum tentu sehat. Untuk itu, pilihlah program diet yang sehat. Jangan menyiksa diri, apalagi memperkosa tubuh dengan operasi sedot lemak dan semacamnya.

 

Selain berolahraga yang teratur, walau olahraga ringan, lanjutkan dengan membiasakan pola makan yang sehat. Pola makan sehat itu tidak harus mahal, lho. Pola makan yang sehat itu intinya ada dua, menunya sehat dan jumlahnya tidak berlebihan. Nah, orang biasanya sering makan berlebihan sehingga banyak terjadi penumpukan zat makanan yang tidak terserap kemudian menjadi racun. Akan lebih parah jika kebanyakan makanan yang kita makan adalah makanan yang tidak sehat. Mau jadi apa organ-organ tubuh kita nanti.

 

Lapar itu manusiawi. Tapi saat kebutuhan tubuh akan zat makanan sudah lebih dari cukup, tapi kita terus pengen makan atau ngemil saja, itu yang masalah. Maka dari itu, dalam program diet sehat, kerap kali agar-agar menjadi pilihan yang baik. Karena agar-agar atau jelly adalah makanan yang rendah kalori, namun kaya serat. Dampaknya bagus dan baik bagi kesehatan.

 

Agar-agar dibuat dari rumput laut. Konon, agar-agar dikenal sebagai makanan dalam masyarakat China sekitar abad 16. Di negri Tirai Bambu tersebut, agar-agar dikenal sebagai obat anti-radang. Setelah dikenal dunia luas, agar-agar kemudian diproduksi massal oleh industri. Jepang, Amerika dan Malaka dikenal sebagai produsen agar-agar terbesar di dunia. Tak aneh jika sumber makanan dari rumput laut ini cukup akrab dan ada di sekeliling kita setiap hari.

 

Bentuknya beragam, ada yang berupa serbuk, batangan, maupun bentuk kertas. Tapi yang lebih sering kita jumpai adalah yang bentuk serbuk. Disajikan dengan cara melarutkan serbuk agar-agar ke dalam air panas/mendidih, lalu didinginkan menjadi gel kenyal tapi padat.

 

Agar-agar dapat disajikan dengan topping susu, coklat, fla dan lain sebagainya sesuai dengan selera anda. Namun demikian jangan terlalu berlebih karena dapat menyebabkan kekenyangan dan rasa mual jika kondisi kesehataan anda kurang fit.

 

Saat ini agar-agar dibuat dengan aneka warna baik berwarna hijau, merah, kuning dan sebagainya serta dalam bentuk yang dapat dibuat dengan berbagai bentuk sesuai dengan wadahnya saat dibuat dengan ukuran yang bervariasi sesuai dengan selera yang tentunya semakin banyak bentuk dan rasa sangat disukai anak-anak.

 

Agar-agar biasanya dipakai untuk aneka makanan camilan atau pencuci mulut, campuran jelly, pudding dan sebagainya. Agar-agar disukai kebanyakan anak-anak. Mungkin karena disajikan dalam bentuk, ukuran dan warna yang susai dengan selera. Namun hati-hatilah! Pastikan agar-agar yang dimakan anak-anak berasal dari rumput laut asli, pewarna alami, dan tidak mengandung pemanis buatan. Bikinkan agar-agar sendiri untuk anak anda, daripada mereka harus membelinya di jalanan.

 

Bagaimana dengan selera anda ? Sebagai orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak bukan? Jangan pula membuat agar-agar terlalu manis ya untuk mengendalikan gula dalam darah anda serta menjaga pola hidup yang sehat karena agar-agar ini hanya salah satunya lihat tips lainnya cara memerahkan bibir. nantinya kami akan share kembali dengan yang lebih bermanfaat lagi untuk pembaca setia resepibucantik.com

 

 

Author: 
    Seorang penulis apapun diinternet yang suka makan (^_^)

    Related Post "AGAR-AGAR UNTUK DIET"

    Tahapan Perkembangan dan Pertumbuhan Anak
    Untuk dapat mengkaji dan menilai pertumbuhän dan
    Peranan Makanan dan Gizi Terhadap Kesembuhan Pasien
    Makanan memiliki peranan yang fundamental dalam tradisi

    Leave a reply "AGAR-AGAR UNTUK DIET"